Pengukuhan Profesor Emiliana sebagai Guru Besar FEB Untag Semarang

Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang mengukuhkan dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang sekaligus menjabat Wakil Rektor I Prof. Dr. Dra. Emiliana Sri Pudjiarti MSi  sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen, pada hari Sabtu, 6 Maret 2020. Bertempat di Gedung Graha Kebangsaan Bendan Dhuwur,  acara pengukuhan dihadiri sejumlah tamu undangan baik dari LLDIKTI VI Jawa Tengah, pimpinan PTN dan PTS di Semarang, pengurus yayasan, senat universitas, Rektor beserta para wakil rektor, para guru besar, dekan beserta pembantu dekan, para dosen, dan keluarga. Acara pengukuran dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mengambil judul Membangun Kegesitas Menghadapi Menghadapi Ketidakpastian di Era New Normal, Prof Emiliana mengatakan, di kondisi pandemi yang sulit ini para ilmuwan banyak yang telah menjadi pembelajar yang agile, yaitu banyak penemuan baru untuk mengatasi permasalahan Covid-19. Orang bermental agile akan cepat tahu apa yang terjadi dan cepat memberi solusi, memiliki growth mindset, dan bukan fixed mindset.

Lebih lanjut Prof Emiliana menyatakan Pembelajar yang agile berpotensi menjadi inovator yang siap merespon perubahan. Inilah yang saat ini menjadi inti dari perubahan 2021, yang diharapkan menghasilkan banyak pembelajar agile, yang dicirikan dengan suasana saling menginspirasi, menggugah orang lain untuk berpikir dan bertindak. Agile didasari komitmen untuk meningkatkan kualitas dan menciptakan suasana kerja yang lebih nyaman, sebuah sistem baru yang dinamis dan proaktif. Pendekatan agile-adaptif adalah kebijakan transparan yang mengkomunikasikan risiko, dan kerja sama warga secara sukarela sebagai faktor penting.

Rektor Untag Semarang Prof. Dr. Suparno MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan Prof. Dr. Emiliana Sri Pudjiarti memperoleh jabatan akademik tertinggi sebagai guru besar ke-7 UNTAG Semarang dan pertama untuk Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Semoga dengan pengukuhan beliau sebagai guru besar akan semakin meningkatkan peran dan fungsi UNTAG Semarang sebagai perguruan tinggi untuk turut memegang keberlangsungan proses pendidikan mencetak sarjana, master dan doktor. Seorang guru besar hakekatnya adalah seorang pendidik sekaligus penelitian yang hasil penelitiaan dinikmati masyarakat sebagai bagian pengabdian masyarakat. Rektor berpesan menjadi guru besar bukan akhir dari pencapaikan karya akademik, tetapi justru menjadi peran spirit untuk senantiasa membangkitkan karya yang lebih baik.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI ) Wilayah Vl Jawa Tengah Prof. Dr. Muhammad Zainuri, DEA dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan Prof. Dr. Emiliana Sri Pudjiarti MSi sebagai guru besar. Beliau memiliki sumbangsih terhadap pendidikan di Jawa Tengah, melalui kontribusinya dalam bentuk buku, dan hasil penelitian. Harapannya UNTAG Semarang terus meningkatkan dinamika sumberdaya manusia yang ada sehingga prestasinya akan menjulang tinggi.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas