FEB UNTAG Gelar Seminar Internasional, Hadirkan Pakar Manca Negara

Selasa, 15 Oktober 2019

Administrator

Penelitian

Dibaca: 64 kali

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UNTAG Semarang menggelar seminar internasional di Hotel Noormans Semarang, Sabtu (12/10/2019). International Conference on Business, Economics and Governance  mengusung tema Competitive Challenges Facing Indonesia in the Global Economy. Hadir pembicara utama dari manca negara, diantaranya Russel Kingshoots PhD (Curtin University - Australia), Dr. Gregorio Lopez (Murdoch University - Australia), Dr. Ponmalar N. Alagapar (University of Malaya - Malaysia). Seminar juga menghadirkan praktisi bisnis Stanley Ang, MBA (CEO PT. Kawasan Industri Kendal), dengan dipandu moderator Dr. Parnawa Putranta, PhD (Universitas Atma Jaya Yogyakarta) dan Dr. Adi Ekopriyono (Untag Semarang). Hadir dalam acara ini Rektor Untag Semarang Prof. Dr. H Suparno MSi, Wakil Rektor II Dra. Giyah Yuliari MM, Dekan FEB Dra. Hj Nurchayati MM Ak CA, Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Edy Lisdiyono, peneliti se-Indonesia, dosen FEB, serta mahasiswa Magister Manajemen.

Rektor Untag Semarang dalam sambutan membuka seminar mengapresiasi dan bahagia atas terselenggaranya seminar ini. Selain memberikan kontribusi pengembangan penelitian ilmiah di bidang Ekonomi dan Bisnis, juga penting untuk pembangunan Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi langsung dan nyata Untag Semarang kepada bangsa menghadapi era globalisasi, dalam bentuk sumbangan pemikiran dan diseminasi riset.

Lebih lanjut Rektor menegaskan Untag Semarang memiliki peran yang semakin penting dalam menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan bangsa. Di masa depan, dirinya akan selalu mendorong semua dosen melakukan riset untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat. Untag Semarang siap membantu Pemerintah untuk mendorong tata kelola yang baik sehingga memiliki kinerja lebih baik dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur seperti tertulis dalam UUD 1945.

Ketua Panitia Dr. Susetyo Darmanto SE MM menjelaskan selain empat pembicara, seminar internasional ini juga mempresentasikan 43 makalah hasil riset dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia dan 6 makalah dari negara lain. Kegiatan ini melanjutkan tiga seminar nasional yang telah terselenggara di tahun 2013, 2015, dan 2017. Artikel terpilih akan dipublikasikan pada Media Ekonomi dan Manajemen (jurnal terakreditasi Ristek Dikti), dan tulisan lainnya diterbitkan dalam prosiding. Sebagai apresiasi, FEB Untag Semarang memberikan penghargaan kepada dua presenter terbaik.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas