332 Mahasiswa Baru FEB Untag Semarang Ikuti Orientasi Kampus

Rabu, 04 September 2019

Administrator

Fakultas

Dibaca: 200 kali

Sebanyak 332 mahasiswa baru Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang dari program studi Manajemen dan Akuntansi, baru-baru ini mengikuti kegiatan orientasi kampus tahun akademik 2019-2020. Acara yang digelar dalam kegiatan Kuliah Umum & Pengenalan Kehidupan Kampus Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019, bertempat di Aula FEB UNTAG Semarang. Turut hadir menyambut mahasiswa baru Rektor UNTAG Semarang Prof. Dr. Suparno MSi, Wakil Rektor II Dra. Giyah Yuliari MM, Wakil Rektor III Drs. Harsaya MSi, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Retno Mawarini Sukmariningsih SH MHum, Dekan FEB Dra. Nurchayati SE MM Ak CA, Wakil Dekan I Drs. Agung Wibowo SE MSi, Wakil Dekan II Drs. Bambang Riyadi SE MSi, Wakil Dekan III Drs. M Agung Widyowanto SE MM, dan para dosen FEB UNTAG Semarang.

Rektor dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat menempuh ilmu. Mahasiswa tidak perlu bimbang dan ragu untuk kuliah di Untag Semarang demi masa depan yang lebih baik, karena pihaknya benar-benar menjaga kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat. Hal ini terbukti Untag Semarang merupakan satu-satunya PTS di antara 145 pergutuan tinggi yang diundang Kementerian Dalam Negeri menanda-tangani 4 pilar kebangsaan. Selain itu Untag Semarang juga dipercaya menyalurkan beasiswa bidik misi kepada mahasiswa berprestasi. Di bidang akademik, pada tahun 2019 Untag Semarang telah menghasilkan tiga guru besar yaitu Prof. Dr. Edy Lisdiyono, Prof. Dr. Suparno dan Prof. Dr. Retno Mawarini Sukmariningsih. Kepada mahasiswa baru dirinya berpesan agar selalu berusaha menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, pandai bersyukur, serta selalu berlomba-lomba dalam kebaikan.

Senada Ibu Dekan menyatakan, FEB Untag Semarang telah memiliki segudang prestasi, antara lain tiga tahun berturut-turut mahasiswanya memperoleh hibah tingkat nasional bidang kompeteisi bisnis mahasiswa Indonesia (KBMI),  diundang mengikuti ekspo di Pontianak dan Bogor. Prestasi juga dalam bidang olahraga yakni berhasil menjadi juara I lomba futsal kategori universitas dalam kegiatan Porsimaptar tahun 2018 tingkat nasional.

Ibu Dekan menambahkan, FEB Untag Semarang telah melengkapi fasilitas perkuliahan, seperti pojok bursa efek, gerai UMKM, tax center, dan lainnya. Tidak ketinggalan para dosen juga berhasil mempublikasikan 19 judul penelitian di berbagai jurnal internasional maupun nasional terakreditasi. Ke depan pihaknya menargetkan UNTAG Semarang masuk ke peringkat 100 besar perguruan tinggi nasional.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas