FEB UNTAG Semarang Hadirkan Perpustakaan Digital

Menyongsong era industri 4.0 yang serba digital, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang berupaya terus melengkapi berbagai fasilitas akademik, salah satunya di bidang perpustakaan.  Setelah sebelumnya membangun sistem informasi katalog online, pada hari Rabu 11 Juli 2019, FEB UNTAG Semarang meluncurkan E-PERPUS, sebuah aplikasi perpustakaan digital berbasis web dan telepon pintar. Acara Sosialisasi E-PERPUS ini digelar di Kampus Bendan Dhuwur Semarang, dihadiri Dekan FEB UNTAG Semarang Dra. Hj. Nurchayati SE MM AK CA,  Wakil Dekan I Drs. Agung WIbowo SE MSI, Wakil Dekan II Drs. Bambang Riyadi SE MSi, Wakil Dekan III Drs. Agung WIdyowanti SE MM, Wakil Dekan IV Dr. H Ratnawati Dwi Putranti MM,  segenap dosen, perwakilan mahasiswa, dan tamu undangan dari fakultas-fakultas di lingkungan UNTAG Semarang.

Dekan FEB UNTAG Semarang Dra. Hj. Nurchayati SE MM AK CA  saat menanda-tangani naskah kerjasama dengan PT Gramedia menjelaskan, E-PERPUS merupakan sebuah solusi dari kampus untuk memfasilitasi mahasiswa dan dosen dalam meminjam dan membaca buku secara online. Aplikasi ini dapat diakses melalui perangkat smartphone, laptop, PC kapan saja dan dimana saja. Kemudahan membaca buku literatur dimaksudkan mempermudah mahasiswa khususnya yang sedang menyusun skripsi maupun tesis, dalam mencari literatur bacaan, tanpa terkendali waktu. Oleh karenanya dirinya berharap hadirnya aplikasi ini dapat menambah wawasan keilmuwan civitas akademika FEB UNTAG Semarang.

Kepala Perpustakaan FEB UNTAG Semarang Dra. Hj. Janti Sugiastuti SE MM menambahkan, fasilitas E_PERPUS ini terwujud bekerja sama dengan Gramedia, sebagai bagian komitmen untuk memajukan perpustakaan menjadi lebih berkembang, dan berkualitas. Sebelumnya juga telah terjalin kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah, Perpustakaan Wilayah Jateng, dan Perpusda Kota Semarang. Selain itu pihaknya juga telah mendesain ruangan perpustakaan dengan baik sehingga menghadirkan suasana nyaman bagi pengunjung. Tidak ketinggalan perspustakaan telah dilengkapi dengan buku-buku literatur terbaru, serta berbagai jurnal internasional maupun jurnal terakreditasi nasional. Harapannya semua fasilitas ini dapat menumbuhkan minat mahasiswa untuk berprestasi secara akademik, serta meningkatkan akreditasi program studi di FEB UNTAG Semarang.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas