FEB UNTAG Semarang Luluskan 159 Sarjana dan 9 Magister

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 menggelar acara pelepasan calon wisudawan periode I, di ruang Merapi Hotel Grasia Semarang. Acara syukuran atas keberhasilan menyelesaikan studi ini, ditandai pengalungan samir kepada 168 calon wisudawan oleh Ibu Dekan, terdiri 108 mahasiswa dari Program Studi S1 Manajemen, 51 mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi, dan 9 mahasiswa Program Studi S2 Magister Manajemen. Hadir dalam acara ini Ketua Pembina Yayasan 17 Agustus 1945 Semarang Prof. Dr. Sarsintorini Putra SH MH, Rektor UNTAG Semarang Dr. Drs. H. Suparno MSi beserta Wakil Rektor, Dekan beserta jajarannya, orang tua wisudawan, para mitra kerja, pengurus alumni, serta para tamu undangan lainnya. Calon wisudawan secara simbolis diserahkan Dekan FEB UNTAG Semarang kepada universitas, yang diterima oleh Wakil Rektor I Dr. Sigit Irianto SH Mhum. Terpilih tiga wisudawan terbaik, yakni Werda Mukti Destiya Nugoho dari Prodi S1 Manajemen IPK 3,79 masa studi 3 ½ tahun, Alfina Naimah  dari Prodi S1 Manajemen IPK 3,90 masa studi 3 ½ tahun, dan Erlinda Sinaga dari Prodi S2 Magister Manajemen IPK 3,73 masa studi 2 tahun. Ketiganya mendapatkan predikat kelulusan Dengan Pujian.

Dekan FEB UNTAG Semarang Dra. Hj. Nurchayati SE MM Ak CA mengatakan, sampai dengan wisuda April 2019 ini pihaknya telah meluluskan 8512 Sarjana dari prodi Manajemen dan Akuntansi, dan 237 orang dari prodi S2 Magister Manajemen. Para alumni telah tersebar di seluruh Indonesia, dan banyak yang menempati posisi strategi di perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. Tidak sedikit pula yang sukses menjadi wirausahawan.

Lebih lanjut Ibu Dekan menjelaskan FEB UNTAG Semarang telah berusaha menjawab tuntutan global dan tantangan zaman yang dinamis dan cepat berubah. Hal ini tercermin dari terpenuhinya persyaratan minimum baik dari aras perguruan tinggi maupun dari aras usaha pengembangan program studi, dimana semuanya telah terakreditasi. Selain itu juga ditunjang dengan sumber daya manusia diantaranya 13 dosen telah bergelar Doktor, dan beberapa lainnya sedang menempuh studi strata 3. Peningkatan kualitas juga terus dilakukan pada bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri.

Kepada wisudawan, Dekan berharap agar tidak berhenti meningkatkan kompetensinya sehingga menjadi pribadi communicator, profesional, leader, thinker, entrepreneur, dan educator (COMPLETE). Untuk itu pihaknya telah menyediakan Tempat Uji Kompetensi (TUK) bidang Sumber Daya Manusia, yang dapat dimanfaatkan para wisudawan. Selain itu para alumni didorong tidak hanya mencari kerja, tetapi berani membuka wirausaha di bidang ekonomi kreatif.

Wakil calon wisudawan, Muchammad Ardiyansyah dan Wahyu Sri Ningsih,  menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada FEB UNTAG Semarang yang telah memberi kesempatan menempuh studi. Terima kasih juga ditujukan kepada para dosen yang telah memberikan ilmu, bimbingan  dan motivasi, serta kepada tenaga kependidikan atas pelayanan akademik secara tulus dan profesional.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas