88 Calon Wisudawan Ikuti Pengelepasan dan Syukuran Periode II Oktober 2018

Jumat, 26 Oktober 2018

Administrator

Fakultas

Dibaca: 842 kali

Sebagai wujud syukur atas keberhasilan menyelesaikan studi, pada hari Kamis 25 Oktober 2018 Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang menyelenggarakan acara Penglepasan dan Syukuran Calon Wisudawan Periode II bulan Oktober 2018. Bertempat di Convention Center Hotel Patra Jasa Semarang, Dekan FEB UNTAG Semarang melepas sebanyak 139 calon wisudawan, terdiri dari Prodi S1 Manajemen sebanyak 37 orang, Prodi S1 Akuntansi sebanyak 39 orang, dan Prodi S2 Magister Manajemen sebanyak 12 orang. Hadir sebagai undangan Pengurus Yayasan Pembina Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang, Rektor beserta pejabat di lingkungan UNTAG Semarang, dosen dan karyawan FEB UNTAG Semarang, keluarga calon wisudawan, dan para undangan lainnya.

Dekan FEB UNTAG Semarang Dra. Nurchayati SE MM Akt CA dalam kesempatan memberikan sambutan menyatakan, sesuai dengan tuntutan global, kompetensi lulusan dari FEB UNTAG Semarang diharapkan mampu menjawab tantangan jaman, yang selalu dinamis dan cepat berubah. Untuk menjawab tantangan tersebut, FEB UNTAG Semarang telah memenuhi bahkan melebihi persyaratan minimum yang harus dimiliki, baik dari aras perguruan tinggi seperti akreditasi dan penjaminan mutu, maupun dari aras usaha pengembangan program studi sesuai tri darma perguruan tinggi dan pengembangan teknologi informasi. Dengan demikian diharapkan lulusannya memiliki profil COMPLETE (Communicator, Profesional, Leader, Thinker, Entrepreneur, dan Educator).

Lebih lanjut Ibu Dekan menjelaskan, FEB UNTAG Semarang memiliki tiga program studi yang seluruhnya telah terakreditasi BAN-PT. Sejak berdiri pada tahun 1963 sampai bulan Oktober 2018 ini FEB UNTAG Semarang telah meluluskan 7090 Sarjana Ekonomi, terdiri dari Prodi Manajemen 6010 orang, Prodi Akuntansi 1109 orang, dan Prodi Magister Manajemen 225 orang. Alumni tersebut telah menempati posisi strategis baik di perusahaan swasta maupun instansi pemerintah, serta banyak pula yang menjadi wirausahawan.

Pada akhir acara, Dekan FEB UNTAG Semarang memberikan penghargaan kepada tiga mahasiswa terbaik yakni Wahyu Desi Mekarsari dari S1 Manajemen IPK 3,60 predikat Dengan Pujian, Febriola Sugesti dari S1 Akuntansi IPK 3,61 predikat Dengan Pujian, dan Elyta Pramesda Valent SPd dengan IPK 3,87 predikat Dengan Pujian.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas