Hasil Lomba Karya Ilmiah Perpajakan

Pajak merupakan kontribusi terbesar pendapatan nasional yang digunakan untuk pembangunan. Namun kesadaran masyarakat Indonesia untuk membayar pajak masih rendah. Selain itu juga terdapat sebagian perusahaan yang tidak membayar sebagaimana mestinya dan berusaha menutup-nutupi pengeluaran pajak tersebut. Untuk itu hendaknya Direktorat Jenderal Pajak lebih gencar melakukan sosialisasi mengenai masalah pajak, pendidikan mengenai pajak seperti melalui pajak bertutur, dan sangsi pajak untuk kepatuhan wajib pajak.

Demikian gagasan yang disampaikan salah satu peserta Lomba Karya Ilmiah "Peran Pajak Dalam Pembangunan", Lisa Erfi Yunita. Dihadapan 3 juri yaitu Dr. Emiliana SPT SE MSi, Dr. Drs. Suparjo MP, dan Dr. Drs. Frans Sudirdjo SE MM Akt CA, artikel yang ditulis dengan judul "Taat Membayar Pajak Sendiri untuk Membangun Negeri" berhasil masuk 5 lima besar.

Ketua panitia lomba, Dra. Sri Suyati SE MM menjelaskan dari 13 peserta dipilih 5 terbaik untuk diikutkan dalam LKI Perpajakan tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dirjen Pajak. Pemenang lomba ini mendapat penghargaan dan sertifikat.

Hasil lomba adalah sebagai berikut:

1. Ahmad Farub, Fakultas Ekonomika dan Bisnis

2. Agung Setiawan, Fakultas Hukum

3. Renny Reawaruw, FAkultas Hukum

4. Lisa Erfi Yunita, Fakultas Ekonomika dan Bisnis

5. Nunik Bunga Herma Andhini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas