Dorong Pemahaman Pajak, FEB UNTAG Smg Adakan Lomba Karya Ilmiah

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UNTAG Semarang menyadari bahwa pajak merupakan sumber dana untuk membiayai pembangunan. Pajak yang merupakan pungutan yang dibayar rakyat untuk negara dan akan digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum, digunakan negara untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik materiil maupun spritual. Oleh karenanya, pemahaman kepada generasi muda perlu dilakukan sejak dini, salah satunya adalah melalui penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa.

Demikian disampaikan Dekan FEB UNTAG Semarang Dra. Hj. Nur Chayati SE MM Akt CA saat membuka acara Lomba Karya Ilmiah dengan tema Peran Pajak dalam Pembangunan, Rabu 13 Desember 2017. Acara yang diadakan oleh Tax Center Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNTAG Semarang ini dihadiri Wakil Dekan, dosen, dan mahasiswa.

Menurut Ibu Dekan, sudah menjadi komitmen UNTAG Semarang untuk menanamkan pemahaman peran penting pajak bagi pembangunan kepada mahasiswa. Di samping melalui lomba karya ilmiah ini, FEB UNTAG Semarang juga akan menggelar Seminar Perpajakan pada tanggal 21 Desember 2017 bekerja sama dengan DJP Jawa Tengah.  Selain itu pihaknya memasukkan mata kuliah perpajakan dalam kurikulum pembelajaran.

Lebih lanjut Ibu Dekan menjelaskan, lomba karya ilmiah perpajakan ini diikuti 13 peserta, terdiri dari 8 mhs FEB, 4 mhs Fak Hukum, dan 1 mhs Fak Teknik, untuk dipilih 5 terbaik yang akan diikutkan pada LKI tingkat Jawa Tengah. Lomba ini juga bertujuan menumbuhkan minat mahasiswa menulis karya ilmiah. Penilaiannya meliputi: topik yang menarik, kesinambungan antara latar belakang, rumusan masalah, telaah pustaka, metode, dan pembahasan. Untuk itu setelah acara ini, peserta akan dibimbimbing menyempurnakan artikel, yang selanjutnya diikutkan dalam kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Artikel Ilmiah (AI) yang diselengarakan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

Keterangan foto : Dekan FEB Untag Smg berfoto bersama dengan ketua panitia, juri, dan peserta LKI Perpajakan.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas