FEB UNTAG Semarang Edukasi Mahasiswa Baru Pasar Modal Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2017

Administrator

Fakultas

Dibaca: 105 kali

Pasar modal memiliki potensi yang besar sebagai investasi masa depan. Dengan membeli efek maka akan memperoleh keuntungan berupa capital gain yaitu selisih harga beli dan harga jual efek, dan dividen yaitu pembagian keuntungan dari perusahaan kepada pemegang saham.

Menyadari hal itu, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (FEB UNTAG) Semarang memberikan edukasi tentang pasar modal sejak dini, melalui Kuliah Umum Pasar Modal pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017, dengan menghadirkan Bapak Fanny Risky SE MSi Kepala Kantor Perwakilan Semarang PT Bursa Efek Indonesia. Di depan 293 mahasiswa baru manajemen dan akuntansi, yang terdiri dari kelas reguler pagi, reguler sore, kelas K, G, C, dan kelas J, dirinya menjelaskan berbagai keuntungan yang didapatkan saat berinvestasi di pasar modal.

Senada dengan itu, Wakil Rektor I UNTAG Semarang Dr. SIgit Irianto SH MHum dalam sambutan pembukaan menjelaskan bahwa pasar modal adalah sesuatu yang menarik yang tidak dapat dipisahkan dalam perekonomian berbangsa dan bernegara. Untuk itu FEB UNTAG Semarang selain mengajarkannya pada mata kuliah Manajemen Investasi & Portofolio, Pasar Modal, dan Manajemen Kuangan, juga telah melengkapinya dengan fasilitas galeri investasi dan tax center. Hal ini sejalan dengan kebijakan perguruan tinggi yang membekali mahasiswanya tidak hanya Ijazah dan Transkip, tetapi juga Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sebagai sebuah profesionalitas produk yang dihasilkan.

Hadir dalam acara ini Wakil Rektor II UNTAG Semarang Dra Giyah Yuliari, MM, Dekan FEB UNTAG Semarang Dra. Hj. Nurchayati, MM AKt CA, segenap dosen FEB, dan pejabat struktural dari fakultas lain.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas