UNTAG Semarang Terus Lakukan Perbaikan dan Pengembangan

Guna mewujudkan visi terwujudnya UNTAG Semarang Maju, Bermartabat, Berdaya Saing berlandaskan Nasionalisme pada tahun 2020, Untag Semarang terus melakukan upaya pembenahan dan penguatan pada aspek tata kelola perguruan tinggi yang transparan dan akuntabel, meningkatkan profesionalisme, kompetensi serta kesejahteraan dosen dan tenaga kependidikan, meningkatkan sarana prasarana, meningkatkan kerjasama dan kemitraan, mengoptimalkan atmosfer akademik menuju masyarakat ilmiah serta peningkatan kegiatan kemahasiswaan.

Demikian sambutan Rektor UNTAG Semarang Dr. Drs. Suparno MSi saat menerima penyerahan calon wisudawan dari Dekan FEB Untag Semarang, pada acara pengelepasan wisudawan hari Selasa 24 April 2017.

Lebih lanjut Bapak Rektor menjelaskan upaya perbaikan dan pengembangan yang dilakukan berdampak pada peringkat Untag Semarang, naik 9 point dari 118 di tahun 2015 menjadi 110 di tahun 2016, dari 3320 PTN dan PTS se Indonesia. Untuk ukuran Jawa Tengah, untag berada pada peringkat 8 dari 242 PTS, sedangkan untuk ukuran Kota Semarang berada pada peringkat 4 di antara 18 PTS.

Bapak Rektor menegaskan, perbaikan yang dilakukan merupakan bentuk tanggung kepada masyarakat dan pemerintah. Di bidang pengembangan SDM, Untag Semarang telah menambah lima doktor baru dari fakultas-fakultas di lingkungannya, ditambah beberapa dosen yang sedang menempuh studi S3 48 orang dan S2 5 orang. Tidak ketinggalan pengembangan juga SDM tenaga kependidikan. Sampai dengan bulan April UNTAG Semarang telah memiliki 5 orang guru besar dan 36 orang doktor.

Kepada calon wisudawan, Bapak Rektor berpesan agar momen ini jangan dianggap sebagai akhir, melainkan awal dari perjuangan sesungguhnya. Potensi yang dimiliki terus dikembangkan agar mampu berperan menjadikan masarakan yang ideal, mandiri dan sejahtera, dengan memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kebenaran, dan keadilan.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas