Pengabdian Masyarakat FEB Untag Smg di Panti Asuhan Riyaadlul Jannah

Dalam rangka membantu meningkatkan keterampilan dan jiwa kewirausahaan pada anak asuh panti asuhan Riyadul Jannah, pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2015 Dosen FEB Untag Semarang, Sugeng Sutrisno, SE, MM dan Dr. Susetyo Darmanto, SE, ST, MM membuka secara resmi program Pengabdian Masyarakat Ipteks bagi Masyarakat (IbM). 

Dalam sambutannya, Dr. Susetyo Darmanto, SE, ST, MM menjelaskan bahwa Kegiatan dengan nama IbM Technopreneurship bagi Anak Asuh Panti Asuhan Riyaadul Jannah ini merupakan program yang dipercayakan oleh Kementerian Riset Tenologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) kepada Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

Lebih lanjut pihaknya berharap semoga kegiatan pelatihan teknisi komputer, teknisi elektronika dan teknisi handphone yang diselenggarakan di sela-sela kesibukan anak asuh Panti Asuhan Riyadul Jannah mendalami ilmu agama, dapat menambah keterampilan sehingga dapat dipakai sebagai bekal berwirausaha.

Dalam sambutannya, pengasuh PA Riyadul Jannah, Ustad Abdur Rahman menjelaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian Universtas 17 Agustus 1945 yang telah berkenan menularkan ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada anak asuh. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi ilmu yang bermanfaat.

Dalam kesempatan itu diserahkan modul, alat, dan bahan praktek pada pelatihan ini.

Hadir dalam acara tersebut, team ahli dari LPK Omega Komputer yang akan mengajari anak asuh servis komputer, servis elektronik, dan servis handphone.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas