Pengabdian Masyarakat FEB Untag Smg di Panti Asuhan Muhammadiyah

Pada hari Minggu, tanggal 31 Mei 2015, Dosen FEB Untag Semarang, Sugeng Sutrisno, SE, MM dan Dr. Susetyo Darmanto, SE, ST, MM membuka program Pengabdian Masyarakat yaitu Ipteks bagi Masyarakat (IbM) Technopreneurship bagi Anak AsuhPanti Asuhan Muhammadiyah di Kecamatan Pedurungan  Kota Semarang. Dalam sambutannya ketua Ketua Tim Pengusul, oleh Bapak Sugeng Sutrisno, SE, MM menjelaskan bahwa tahun ini Untag Semarang dipercaya oleh Dirjen Dikti untuk menyelenggarakan IbM, yaitu  program problem solving, komprehensif, bermakna, tuntas, dan berkelanjutan (sustainable) dengan sasaran yang tidak tunggal, yang dikembangkannya dan didanai oleh Dirjen Dikti Kementerian Ristek dan Dikti RI.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kewirausahaan adalah alternatif  jawaban yang tepat  untuk  menghadapi permasalahan pengangguran, mengingat sangat terbatasnya sektor formal dalam menyerap tingginya angkatan kerja yang dimiliki Bangsa Indonesia.   Technopreneurship atau Kewirausahaan berbasis Teknologi Informasi adalah salah satu bidang pengembangan usaha yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga kegiatan technopreneurship tersebut diharapkan dapat memberi bekal ketrampilan dan kemandirian untuk kelak dapat mandiri dan berwirausaha. Jenis pelatihan yang diselenggarakan adalah Teknisi Komputer, Teknisi Elektronik, dan Teknisi Handphone.

Pihaknya berharap semoga kegiatan ini bermanfaat menambah keterampilan anak asuh panti asuhan sehingga dapat menjadi bekal membuka wirausaha selepas pendidikan di panti asuhan.

Sementara itu dalam sambutannya pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah, Bapak Wartono, ST mengatakan pihaknya berterima kasih banyak kepada pihak Untag Semarang yang berkenan membantu memberikan pelatihan keterampilan bagi anak asuh. Semoga ilmu yang bermanfaat ini menjadi amal soleh.

Hadir dalam acara tersebut team ahli dari LPK Omega Komputer, yang selanjutnya akan mengajari dan membimbing anak asuh servis komputer, elektronik, dan handphone.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas